Powered By Blogger

Rabu, 06 Juli 2011

Yuk download permainan gratis PC bagi si kecil

Saat ini komputer ataupun PC sudah bukan barang mewah lagi. Ditandai dengan maraknya berbagai fungsi ataupun kegiatan rutin manusia yang sudah di handle komputer.
Misalnya penjaga karcis parkir kendaraan, mesin ketik manual, microwace,dll.
Bahkan sarana dan prasarana hiburan manusia pun saat ini telah ditunjang oleh komputer, seperti DVD,VCD player, termasuk portal permainan pun saat ini sudah diramaikan oleh hadirnya permaian offline dan online melalui komputer yang bisa kita akses melalui jaringan internet di rumah kita sendiri ataupun dengan mengunjungi rental warnet yang nyaman dan murah.
Beraneka ragam jenis permaian ditawarkan didunia maya, mulai dari jenis olahraga, petualangan, strategi ataupun bagi anda yang hobi mengasah adrenaline ada jenis game yang menawarkan adu balap ataupun adu jotos. seru bukan?.
Lalu bagaimana ceritanya bagi si kecil tercinta di rumah yang belum bisa mengakses komputer ataupun jaringan internetnya sendiri untuk bermain game?. ( disini yang penulis maksudkan adalah usia balita-red).. mereka hanya mampu mendengar kehebatan game tersebut dari kakak ataupun saudaranya bahkan kadangkala hanya jadi penonton setia saja.
Pada taraf ini seringkali sikecil disajikan pemandangan game yang seru, seram, bahkan kadangkala berbau pornografi.
Padahal menurut para pakar pengembangan diri dan psikolog, jiwa balita yang rentan dan cendrung mencontoh lingkungan sekitarnya. Apalah jadinya sikecil jika memori nya harus diisi dengan adu tembak, adu jotos, ataupun bagian tertentu dari alat vital manusia?.
Sesuai dengan usia balitanya, sebenarnya anda sebagai orang tua mampu menjembatani keinginan hal tersebut dengan cara memilihkan jenis game tertentu yang mampu memberikan efek positif bagi perkembangan psikologis si anak. mungkin jenis game berbau petualangan sambil bermain dan mengenal angka, huruf dan warna.
Banyak sekali situs games berbayar ataupun free alias gratis yang ada di dunia maya, mulai dari sitius dalam negri maupun mancanegara yang dapat anda unduh. namun, harap teliti sebelum mendownload game tersebut kedalam PC anda.
Berdasarkan pengalaman penulis, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum anda selaku orang tua mendownload permainan bagi balita di PC. Diantaranya adalah :

1. Jenis  Game. 
biasanya disediakan option oleh situs yang kita kunjungi untuk jenis game seperti petualangan, strategy, sport, puzzle,dll. Disarankan, pilihlah jenis games bagi sikecil yang simple, menarik, lucu, namun tetap mengandung unsur mendidik. setelah ditetapkan jenis gamesnya maka  langkah berikutnya adalah:

2. Kenali Hardware dan software  PC anda.
Ada banyak jenis games yang menjanjikan gambar, warna, sound dan kelihayan sang designer. Namun anda harus dapat melihat isi dalam komputer anda. Karena, tidak jarang jenis games tertentu memiliki karakteristik tertentu seperti hanya dapat dioperasikan melalui os window vista saja, window XP, dll.
Belum lagi spec yang lainnya sperti kapasitas RAM,VGA,Soundcard,dll. Jangan lupa pula siapkan anti virus yang sudah ter update...makin canggih makin baik guna memproteksi PC ketika berada di dunia maya.

3. Kenali cara mendownload permaian tersebut.
Hampir sebagian besar instruksi ataupun cara download permaianan tersbut berbahasa inggris. sangat disarankan anda mengerti akan instruksi yang diberikan. Sekali anda keliru menafsirkan arti dari instruksi tersebut, bukan mustahil anda akan kehilangan waktu dan biaya yang lebih besar lagi.

Ada beberapa situs permainan bagi si kecil yang bisa anda download dengan cara sederhana dan kecil kemungkinan berisikan virus,yaitu :

-My play city games
-Game house, dll.

ataupun cara termudahnya via google dengan mengetikkan kata kunci seperti small games free, gemehouse free games, dll.

Mohon tambahan masukkan bagi para rekan sekalian yang memilki link ataupun mengetahui situs games yang bersifat mendidik dan compatible bagi anak usia balita.

Selamat mencoba and keep smilling

Tidak ada komentar:

Posting Komentar